ALAM INDAH PENDULANGAN

Irigasi Bahorok merupakan salah satu objek wisata yang terdapat di Kota Subulussalam. Objek wisata ini digolongkan objek wisata alam dengan keindahan sungai yang mempunyai arus kategori sedang. Pepohonan yang masih rimbun disepanjang aliran sungai menambah kesejukan dan keindahan alam Bahorok untuk di nikmati. Selain mempunyai aliran sungai yang jernih, di lokasi objek wisata juga dapat dijumpai satwa-satwa liar yang tidak berbahaya seperti monyet dan burung-burung yang hinggap dari satu pohon ke pohon lainnya.


Irigasi Bahorok terletak di Desa Namo Buaya Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Provinsi Aceh. Desa Namo Buaya terletak lebih kurang 15 km dari arah barat Kota Subulussalam. Untuk menuju desa tersebut disepanjang jalan para pengunjung terlebih dahulu sudah disuguhi pemandangan dan liukan gunung dengan tikungan-tikungan yang tajam.


Objek wisata alam Irigasi Bahorok pada hari-hari libur ramai didatangi pengunjung, umumnya pengunjung berasal dari Kota Subulussalam dan luar kota yang ingin melepaskan kesibukan selama sepekan bersama keluarga untuk menikmati kesejukan air dengan mandi bersama-sama sambil menikmati keindahan alam.


Untuk dapat mencapai lokasi keberadaan objek wisata Irigasi Bahorok para pengunjung kembali harus menempuh perjalanan sekitar 2 km dari jalan raya. Akses untuk menuju ketempat tersebut memang belum begitu bagus, kondisi jalannya masih bebatuan namun pengunjung sudah dapat melaluinya dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Untuk dapat masuk ke lokasi objek wisata pengunjung hanya dikenakan tarif parkir saja sesuai dengan tarif normal yang berlaku. Berhubung Pemko Subulussalam sedang melakukan pembenahan melalui dinas terkait dengan melakukan renovasi pada objek wisata ini, maka untuk sementara para pengunjung belum dikenakan tiket masuk sebagai pemasukan bagi pendapatan daerah.


Nah, bagi anda penikmat keindahan wisata alam tidak ada salahnya untuk mengunjungi objek wisata Irigasi Bahorok ini, objeknya mudah dijangkau, aksesibility mendukung dan suasana lingkungannya pun masih alami. Kebersamaan menikmati liburan anda dengan sahabat dan keluarga akan membuat anda merasa lebih berkesan dan terbebas dari rasa penat bila berada ditempat ini dan dijamin anda akan merasa lebih fresh kembali dalam melakukan rutinitas harian.

2 comments: